Latest News

Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA ) Cheeseburger 2013

IPA merupakan salah satu bidang yang ikut diperlombakan dalam Cheeseburger CANDY " Taste " In The Future tepatnya pada bidang SOCIETIC. IPA merupakan lomba yang menguji skill dan pengetahuan peserta tentang ilmu biology dan fisika. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini SMA Negeri 2 Lamongan memperkenalkan format baru. Sebelumnya berformat kelompok, yaitu tediri dari dua peserta. Kedua peserta harus menguasai bidang IPA, IPS dan MATEMATIKA. Namun, kali ini berformat individu. Setiap peserta harus memilih salah satu bidang ( SOCIETIC ).

Sebelum masuk ke kelas, peserta mengikuti upacara pembukaan sampai jam 7. Peserta lomba bidang ini juga mendapatkan ID Card setelah Daftar Ulang.ID Card telah kami jelaskan pada posting sebelumnya, yaitu ID Card Peserta Cheeseburger 2013. Setelah memiliki ID Card, peserta mengikuti Techinal Meeting ( TM ) di ruangan masing-masing.

Setelah TM, peserta baru memulai babak penyisihan. Pukul 07.30 WIB peserta sudah mulai mengerjakan soal. Soal babak penyisihan ada ... soal. Dan mereka diberi waktu sekitar 2 jam untuk mengerjakannya.




Gambar di atas memperlihatkan saat siswa sedang mengerjakan soal. 
Klik tombol di samping ini untuk melihat hasil
""

Gambar di atas merupakan hasil dari babak penyisihan Cheeseburger bidang IPA " SOCIETIC " 2013.

Pengumuman tersebut diumumkan panitia setelah 1 jam selesai babak penyisihan. Lalu dilanjutkan dengan  babak semifinal. Pada babak semifinal, peserta yang berhasil lolos ke babak semifinal adalah 32 peserta, dari total 94 peserta. Mereka yang berhasil lolos tampak senang dari raut wajahnya.

" Saya senang berhasil lolos, karena ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti lomba seperti ini. " Ujar Setia Amri, seorang siswa dari SMP Negeri 2 Lamongan.

 Pada babak semifinal, peserta diberikan 8 butir soal. Dengan rincian 4 Soal Fisika dan 4 Soal Biology.
Peserta diberi waktu selama 90 menit, waktu yang sama dengan semifinal Matematika. Soal yang diberikan kali ini lebih menantang peserta untuk menjawabnya.

90 menit telah berlalu, semifinalis tampak senang dan gelisah menungu hasil pengumuman akhir. Mereka sangat senang jika seandainya lolos ke babak final. Kira - kira setelah 1 jam babak semifinal digelar, pengumuman telah diumumkan oleh panitia. Peserta bergerak cepat untuk mencari tahu hasil yang mereka raih, tak terkecuali para reporter lomba jurnalistik blog.

Dan hasil semifinal IPA yang berhasil kami dapat adalah

Hasil Semi Final IPA Cheeseburger 2013

NamaPeringkat
Rio Ariyanto K.1
M. Fauzan R. A. E.2
Setia Amri R.3
Abdullah Kafa Bihi4

Panitia segera mempersiapkan ruangan untuk pelaksaan final IPA. Para finalis menyempatkan diri untuk membeli makanan bersama kami ( FAQ ) sebelum memasuki ruangan final.

Pada babak FINAL, peserta saling beradu dengan mode ADU CEPAT. Yaitu menjawab soal yang diberikan oleh juri dengan cepat dan benar, dan apabila salah maka akan mendapatkan pengurangan poin.

Hasil akhir FINAL IPA Cheeseburger 2013



NamaSkorPeringkat
Rio Ariyanto K.Babak 1 : 401
Babak 2 : 30
Babak 3 : 130
M. Fauzan R. A. E.Babak 1 : 202
Babak 2 : 50
Babak 3 : 110
Setia Amri R.Babak 1 : 203
Babak 2 : -10
Babak 3 : 10


Nb : Penyerahan hadiah akan dilakukan tanggal 19 Mei 2013.

Sekian info yang dapat kami tulis. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog kami.
Dukung terus FAQ Cheeseburger 2013 !!!

FAQ Cheeseburger 2013 Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.